charuccy

cuampur aduk aduk aduk..
semua coretan ada di sini.

Rabu, 30 Januari 2013

Wax..Buat Sendiri Aja!!

Buat para wanita, kecantikan merupakan perhatian pertama, bukan hanya kecantikan wajah, tapi juga tubuh. Tubuh yang indah terlihat dari kulit yang sehat, cantik, dan mulus. Tapi bagaimana kalau kulitmu yang cantik terutupi oleh banyaknya bulu yang tumbuh, It's A NO!!! solusinya adalah Waxing. Waxing merupakan metode mencabut bulu yang tumbuh di tubuh. 

Efek bulu tumbuh kembali lebih lama bila dibandingkan dengan mencukur, 1 hingga 1,5 bulan. Bagian tubuh yang sering di Wax, lama kelamaan akar bulu akan melemah dan tidak produktif lagi. Ada dua jenis Waxing, yaitu Hot & Cold. 

  • Hot Waxing terbuat dari cairan lilin yang dipanaskan. Menggunakannya harus cepat, dengan bantuan Strip (kertas khusus wax), setelah lapisan dingin dan mengeras, harus cepat mencabutnya (berlawanan arah) agar bulu bisa tercabut sampai akarnya. 
  • Sugar Waxing, terbuat dari gula yang dicairkan. ini jenis wax yang bisa kamu buat sendiri di rumah! wax ini bisa kamu aplikasikan di kedua betismu yang indah, berikut bahan dan cara pemakaiannya..

Bahan;
- 4 sdm gula pasir
- 2 sdm perasan lemon
- Beberapa potong kain yang sudah dipotong atau gunakan Strip yang dijual di toko kecantikan

- Stik kayu.
- Siapkan ember untuk membasuh sisa gula pada kaki.

Cara Buat:
Campurkan bahan-bahan tadi, panaskan dengan api kecil, aduk-aduk. Ketika campuran mulai berwarna kecoklatan dan sudah tercampur rata, angkat, namun tetap aduk hingga agak mengental. Kamu mungkin akan perlu sesekali memanaskannya kembali untuk mengencerkannya lagi. Jika campuran menjadi sangat kental, tambahkan perasan jeruk untuk mengencerkan campuran.

 Cara Pakai:
Oleskan wax pada kulit kaki, tutup dengan kain atau Strip, tekan-tekan, lalu tarik cepat. Lakukan hingga semua rambut pada bagian kaki tercabut rapi.
Meski prosesnya akan terkesan merepotkan, tapi jauh lebih berhemat kan, dibandingin dengan biaya yang kamu keluarkan di salon atau membeli produk instan yang jauh lebih mahal.

Selamat Mencoba Cantik ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih semuanya..